Jalur Penerimaan

Pola dan jalur seleksi

jalur penerimaan mahasiswa baru politeknik negeri lampung 2021

Tahun 2021, Politeknik Negeri Lampung menerima mahasiswa baru melalui pola dam mekanisme terpadu sistem penerimaan mahasiswa baru yang sudah ditetapkan. Pola dan mekanisme penerimaan mahasiswa baru dilaksanakan terintegrasi dengan panitia pusat ( seleksi nasional masuk politeknik negeri dan seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri ) dan pola penerimaan yang diselenggarakan secara mandiri. 

Agar Anda tidak salah dalam memilih program studi dan jalur penerimaannya, maka sangat diwajibkan mengetahui dan memahami pola dan aturan pelaksanaanya. Hal ini penting mengingat setiap jalur penerimaan memiliki aturan, mekanisme, syarat dan jadwal yang berbeda-beda. Dan yang paling utama adalah, sebagai berikut: 

D4/S1 Terapan dan jalur penerimaan

Khusus bagi siswa/peminat/pendaftar yang ingin memilih atau mendaftar pada program studi dengan jenjang studi Diploma Empat (D4) / S1 Terapan, hanya dapat atau wajib mendaftar dan mengikuti tahapan seleksi pada jalur penerimaan atau seleksi Undangan PMKAB, Undangan SNMPTN, UTBK (SBMPTN) atau jalur Ujian Mandiri .

D3 dan jalur penerimaan

Khusus bagi siswa/peminat/pendaftar yang ingin memilih atau mendaftar pada program studi dengan jenjang studi Diploma Tiga (D3), hanya dapat atau wajib mendaftar dan mengikuti tahapan seleksi pada jalur penerimaan atau seleksi Undangan PMKAB, Undangan SNMPN, UTBK (SBMPN) atau jalur ujian Mandiri .

Scroll to top