Prosedur Pendaftaran

DOWNLOAD

  1. Calon Pendaftar Melakukan registrasi Akun pendaftar di situs PMB Politeknik Negeri Lampung : pmb.polinela.ac.id. Klik Tombol "DAFTAR SEKARANG".

    Pada tahap ini pendaftar melakukan registrasi akun user pendaftaran online. Kemudian sistem akan mengirim informasi akun dan nomor pendaftaran ke email calon pendaftar.

  2. Calon Pendaftar membuka/memeriksa email pribadi (email yang didaftarkan pada akun pendaftar). Mohon untuk memeriksa juga Folder SPAM Anda..

    Calon pendaftar akan menerima email yang berisi informasi data pendaftaran berupa: Username, Password, dan nomor PIN. Kemudian pendaftar melakukan pembayaran/transfer biaya pendaftaran.

  3. Calon Pendaftar membayar/mentransfer biaya pendaftaran ke BANK yang telah ditentukan. dengan informasi sebagai berikut :
    1. Biaya Pendaftaran : Rp. 200.000
    2. Nama Bank : BANK BNI 46. Cabang Malahayati.
    3. Nomor Rekening : 71059905
    4. Atas Nama : POLITEKNIK NEGERI LAMPUNG
    5. Berita : # PMB # Nomor PIN wajib diisi pada kolom/item BERITA di Formulir Setoran Rekening BANK BNI.
  4. Setelah membayar/mentransfer uang pendaftaran, dalam kurun waktu kurang lebih 1x24 jam, Calon Pendaftar dapat lamgsung melakukan cek dengan cara login ke sistem pmb atau cek konfirmasi membuka/memeriksa kembali email pribadi (email yang didaftarkan pada akun pendaftar). Mohon untuk memeriksa juga Folder SPAM Anda..

    Calon pendaftar akan menerima email yang berisi konfirmasi dan validasi pembayaran. Dan melakukan aktifasi akun pendaftar, dengan cara mengklik link 'aktifasi' yang ada (disertakan) pada email yang dikirimkan oleh sistem.

  5. Pendaftar melakukan Login dan registrasi data pendaftaran pada sistem pendaftaran mahasiswa baru online di situs pmb.polinela.ac.id.

    Pendaftar menggunakan email,username dan password untuk LOGIN (otentikasi user). Setelah berhasil masuk ke sistem pendaftaran online, pendaftar wajib melakukan proses/tahapan registrasi data pendaftaran yang disediakan didalam sistem. Proses/tahapan registrasi meliputi registrasi Biodata, Alamat, Asal Sekolah, Orang Tua/Wali, registrasi pemilihan program studi dan diakhiri dengan verifikasi atau finalisasi registrasi data pendaftaran.

  6. Pendaftar mendownload dan mencetak Kartu Ujian Masuk.

    Kartu ini wajib dibawa pada saat mengikuti ujian masuk. Dan jika Pendaftar telah sampai daftar ini, maka Pendaftar telah dinyatakan sebagai Peserta Ujian Masuk Politeknik Negeri Lampung.

  7. Pendaftar Mengikuti ujian masuk sesuai jadwal yang telah ditentukan. Dengan membawa berkas sebagai berikut :
    • Kartu Ujian Masuk
    • Fotokopi Ijazah dan SKHUN yang telah dilegalisir masing-masing 1 (satu) lembar
  8. Pendaftar akan menerima pengumuman hasil ujian/tes sesuai jadwal pengumuman yang telah ditentukan.

    Bagi pendaftar yang lulusa dan diterima sebagai calon mahasiswa baru, wajib mendownload formulir pendaftaran online yang disajikan pada halaman pengumuman.

  9. Bagi Pendaftar yang dinyatakan lulus dan diterima. Wajib melakukan registrasi daftar ulang sesuai jadwal yang telah ditentukan, dan melengkapi persyaratan berkas fisik pendaftaran sebagai berikut :
    1. Formulir Pendaftaran (download di sistem) sebanyak 1 (satu) lembar
    2. Fotokopi Ijazah SMA Sederajat yang telah dilegalisir masing-masing 1 (satu) lembar
    3. Fotokopi SKHUN yang telah dilegalisir masing-masing 1 (satu) lembar
    4. Pas photo BERWARNA terbaru ukuran 4x6 sebanyak 4 (empat) lembar

    Seluruh berkas-berkas yang dimaksud, dimasukkan dalam Stofmap folio (2 Eksemplar/Rangkap) dengan ketentuan sebagai berikut:

    • Rumpun Ilmu REKAYASA : Stopmap Warna MERAH
    • Rumpun Ilmu TATA NIAGA: Stopmap Warna BIRU
    • Rumpun Ilmu PERTANIAN/PERIKANAN: Diploma 3 (Warna HIJAU) dan Diploma 4 (Warna KUNING)
    Kemudian berkas diserahkan/dikirimkan kepada Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Lampung.



Panitia SPMB

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) dan Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) di Politeknik Negeri Lampung, Silahkan Hubungi Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru pada Alamat dan Kontak Berikut ini :

Gedung A. Lantai 1. Kampus Politeknik Negeri Lampung,
No. Telepon : 0721-703995
email : pmb@polinela.ac.id

Politeknik Negeri Lampung
Kampus
Jl. Soekarno-Hatta, No.10, Rajabasa, Bandar Lampung, Lampung, Indonesia. 35141

(0721) 703-995
humas@polinela.ac.id
www.polinela.ac.id

Copyright
2017 © kenalicorp.com | SPMB.ONLINE | UPT-PUSAT KOMPUTER | POLITEKNIK NEGERI LAMPUNG